Luar biasa, Pasoa & Sang Pemberani : Film Animasi 3D kelas Dunia buatan anak SMK Kudus

18.59
Pemanasan global atau Global warming telah menjadi isu yang mendunia. Tingginya angka polusi  dan minimnya ruang terbuka hijau menjadi penyebab utamanya. Salah satu akibat dari global warming adalah terancam punahnya beberapa spesies binatang, seperti orang utan.  Dilansir Liputan6.com, Rabu (24/10/2016),  International Union for the Conservation of Nature (IUCN) memprediksi bahwa orang utan akan punah dalam 10 tahun ke depan.

Kamu udah tau belum :
Trik mendapatkan foto bokeh menggunakan smartphone
ODiN mouse ajaib yang menggunakan laser pertama di dunia
8 Kampus dengan jurusan Video Game


Berangkat dari kepedulian itu, anak-anak dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Raden Umar Said di Kab.Kudus, Jawa Tengah menciptakan sebuah film animasi tiga dimensi (3D) yang memiliki muatan moral agar kita menjaga kelestarian alam dan menyadarkan anak-anak akan pentingnya menjaga keseimbangan alam.

Saksikan Video keren ini sekaligus nikmati Sountracknya


Film ini bercerita tentang Kerajaan yang selau diganggu oleh makhluk aneh yaang bernama Pasoa. Pasoa kerap mengganggu setiap rencana kerajaan, lalu sang Raja menugaskan untuk menangkap Pasoa. Amet Mude seorang pemuda  pemberani berhasil menangkap Pasoa  dan mengungkapkan alasan mengapa Pasoa selalu mengganggu kerajaan.

Penting banget buat kamu :
SOCRATIC Aplikasi yang membantu siswa menjawab soal pelajaran
Cara mendapatkan 1200 Gms COC secara gratis


SMK Raden Umar Said ini memiliki sebuah studio khusus yang digunakan untuk membuat film animasi 3D, RUS animation Studio. Siswa di sekolah ini dibina agar mampu mengerjakan setiap tahap dalam membuat film animasi dari naskah, storyboard, desain karakter, efek visual, pencahayaan hingga menjadi sebuah film lengkap yang layak saji.

Bagaimana anak-anak SMK Umar Said  Kudus ini membuat film, simak video berikut



Bekerjasama dengan Djarum Foundation, RUS Animation studio menggunakan software Autodesk Maya dan the Foundery Nuke studio yang biasa digunakan untuk membuat film animasi terbaik dunia. Staf pengajarnya salah satunya adalah Woody woodman seorang animator Walt Disney yaang pernah terlibat dalam pembuatan Brother bear, Tarzan dan Lilo and Stitch. RUS Animation Studio juga menggandeng penyanyi Isyana Sarasvati untuk mengisi soundtrack film animasi tersebut. Kebayang dong kaya apa kerennya....

Previous
Next Post »
0 Komentar